Senin, 12 Desember 2016

MASYA ALLAH....!!! Ini 8 Cara Mudah Memantapkan Hati Memakai Jilbab


Memantapkan hati berhijab - Ketika dalam hati ada keinginan untuk taat kepada Allah dan RasulNya, dengan memakai jilbab. Ada saja kegundahan yang muncul dalam hati ini. Ragu. Hingga terasa hati ini sungkan untuk segera memakai jilbab.

Apakah anda merasakan hal demikian sekarang ini?

Nah, inilah cara mudah yang dapat anda terapkan untuk memantapkan hati memakai jilbab syar'i:

1. Kenali dan Pahami Status Hukumnya

Patut diingat bahwa memakai jilbab bukan merupakan trend mode. Tetapi, anda harus tahu dan paham status hukumnya dalam Islam.

Tiap wanita dewasa atau sampai akalnya (akil baligh) diwajibkan oleh Allah SWT dan RasulNya untuk menutup auratnya.
Cara Mudah Memantapkan Hati Memakai Jilbab
Menutup aurat dengan sempurna adalah kewajiban
Ini adalah syariat Allah SWT dan dicontohkan oleh istri dan anak dari Nabi SAW.

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)

2. Jilbab adalah Kasih Sayang Allah SWT

Tahukah anda zaman jahiliyah itu apa? Iya, salah satu ciri yang nampak pada zaman arab jahiliyah adalah posisi derajat wanita diletakkan sangat rendah.

Wanita pada saat itu dianggap sebagai golongan kelas kedua. Kedudukan laki-laki lebih tinggi.

Bahkan Arab jahiliyah pada waktu itu, saat memiliki atau melahirkan anak perempuan. Maka, mereka malunya bukan kepalang tanggung.


Sahabat Nabi SAW, yakni Umar bin Khattab pada waktu belum memeluk Islam pernah suatu ketika mengubur hidup-hidup anak perempuannya karena tidak bisa menanggung aib.

Nah setelah risalah Islam datang, wanita kembali dimuliakan. Harkat dan martabat mereka diangkat dari lembah kenistaan yang dalam.

Baca juga: Wanita Dieksploitasi Kecantikannya. Itulah Pandangan Kapitalisme

Posisi wanita dan pria bukan lagi seperti posisi sub-ordinasi; salah satunya lebih tinggi daripada yang lain. Namun, menjadi seiring dan sejajar. Yang membedakan dari keduanya hanyalah ketakwaaan kepada Allah SWT.

Dear ladies, pahami bahwa saat anda memutuskan menguatkan hati anda untuk berjilbab sebenarnya anda memasuki pintu kasih sayang Allah. Pintu kehormatan yang telah Allah persembahkan kepada anda. Inilah salah satu kasih sayang Allah SWT yang tiada terkira. Memuliakan anda dengan jilbab yang menutupi aurat anda.

Maka ingatlah hal ini, kuatkan hati anda. Ambil dan rengkuh kemuliaan itu.

3. Berteman dengan Teman yang sudah Berjilbab

Dalam riwayat dikatakan bahwa, jika engkau ingin mengenal seseorang maka lihatlah dengan siapa ia berteman.

Lebih jauh, disebutkan dalam hadits bahwa siapa yang berteman dengan penjual minyak. Maka boleh jadi ia akan kecipratan wangi dari minyak wangi tersebut. Dan sebaliknya, siapa yang berteman dengan pandai besi maka boleh jadi ia akan terkena dan berbau peluh, keringat.

Yup, salah satu tips termudah untuk memantapkan hati untuk memakai jilbab adalah dengan berteman dengan teman-teman yang shalihah. Teman-teman yang memakai jilbab syar'i. Insya Allah dari mereka kita akan mendapat pencerahan dan nasihat yang bisa menguatkan hati.

4. Tunggu Moment

Ini salah satu tips mudah memantapkan hati memakai jilbab. Menunggu momen yang tepat.


Pengalaman dari salah satu teman, ia dulunya belum memakai jilbab. Saat bertemu selepas Ramadhan, saya melihatnya telah berjilbab.

Ia menyatakan bahwa, ia ingin meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT selepas Ramadhan ini. Dan semoga Allah SWT menguatkan hati saya. Dan saya rasa, ini juga momen yang tepat dan orang lain biasanya tidak terlalu banyak tanya jika kita melakukan perubahan yang baik selepas Ramadhan.

Ladies, bagi Anda yang ingin memakai jilbab. Momen selepas Ramadhan dapat anda gunakan untuk memakai jilbab.

5. Karena "Mata Pria" Sangat Hebat

Ladies, tahu tidak bahwa mata pria berbeda dengan anda. Mata pria secara fisiologis memiliki fungsi fokus dibanding wanita.

Dalam ilmu biologi, hal ini bisa dijelaskan bahwa pria pada waktu itu memiliki peran untuk berburu dan mengumpulkan makanan. Fungsi mata mereka lebih 'hebat' dalam hal fokus dan melihat benda dalam kegelapan malam.

Dear ladies, dengan jilbab yang engkau kenakan. Maka pandangan pria akan lebih terkendali.

Bantu mereka untuk taat dan tidak terjerumus ke dalam dosa pandangan. Coba bayangkan, dengan anda tidak memakai jilbab maka ada kesempatan untuk pria melihat aurat anda. Sang pria berdosa secara tidak sengaja dan anda pun kebagian dosa karena dengan sengaja memperlihatkan bagian tubuh anda yang seharusnya di tutupi.

6. Karena "Wanita sangat Suka Diperhatikan"

Ladies, tahukan bahwa wanita secara psikologis sangat suka diperhatikan dan diberi perhatian.

Tapi, di sisi lain wanita juga  tidak mau dibilang murahan. Nah, bingung kan. Wanita adalah makhluk yang suka diperhatikan tetapi juga tidak mau dibilang murahan.

Coba deh pikir, yang mana lebih mahal permen yang terbungkus rapi (segelnya tertutup) dengan permen yang telah terbuka. Tentu lebih mahal yang tertutup rapi.

Secara psikologis anda suka diperhatikan dan biasanya bertingkah macam-macam agar diperhatikan. But, jadikan ini sebagai jalan bagi anda meraih pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.

7. Ingat, Kategori Iman

Ladies, iman menurut ulama adalah pembenaran yang pasti dalam hati, diikrarkan dengan lisan dan dibuktikan dengan perbuatan.

Ladies, ingat bahwa keimanan ini memerlukan sebuah pembuktian. Karena kalau sekedar dalam ucapan saja, maka ia sebatas janji saja atau malah menjadi sebuah kebohongan.

Dengan memakai jilbab, berarti kita membuktikan keimanan kita kepada Allah SWT dan RasulNya dalam perbuatan.

Ingat bahwa, beramal dan diucapkan dalam lisan tanpa ada keyakinan  jatuhnya bisa menjadi munafik. Dan, jika keimanan hanya sebatas di hati saja maka jatuhnya bisa menjadi orang yang fasik. Maka buktikanlah keimananmu yang sempurna dengan salah satunya memakai jilbab.

8. Hadiahkan "Kecantikanmu" hanya untuk Pasangan Halalmu

Dan terakhir agar hati semakin mantap untuk memakai jilbab. Ukir kuat dalam relung hati anda yang terdalam bahwa kecantikan yang anda miliki hanya akan persembahkan kepada pasangan anda.
memantapkan hati memakai jilbab
Biarlah kecantikanmu engkau berikan hanya kepada suamimu seorang
Artikel menarik lainnya: Wanita Non Muslim Amerika ini Memilih Memakai Jilbab, Bagaimana Ceritanya?

Ia adalah belahan jiwa anda, berikan hadiah terbaik ini hanya kepada dia. Semoga anda bisa saling bahu membahu dalam menapaki jalan menuju surgaNya Allah SWT. Aamiin.

Inilah langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk memudahkan anda memakai jilbab. Kuatkan hati anda dengan pemahaman Islam yang baik dan ketahui maslahat-maslahat yang terkandung dalam perintah berjilbab. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.




Related Posts

MASYA ALLAH....!!! Ini 8 Cara Mudah Memantapkan Hati Memakai Jilbab
4/ 5
Oleh