Rabu, 04 Januari 2017

Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Sering Dibilang Nggak Sopan


Siapa di antara kamu yang suka mengunyah permen karet? Ada kabar baik nih buat kamu. Yah meskipun mengunyah permen karet sering dianggap nggak sopan, tapi ternyata mengunyah permen karet ini mempunyai banyak manfaat lho, Loopers. Terus apa aja sih manfaat dari permen karet itu? Simak yaa

-          Meningkatkan kinerja otak dan konsentrasi
 
Yap, mengunyah permen karet dapat meningkatkan kinerja otak, Loopers. Soalnya, aliran darah di otak dan denyut jantung meningkat, serta meningkatkan pemompaan oksigen. Sehingga peredaran oksigen ke otak jadi lancar. Nah hal itulah yang bisa bikin kamu lebih mudah buat berkonsentrasi, Loopers. Jadi nih, dengan mengunyah permen karet, stres kamu bakal berkurang karena membuat otot yang tegang menjadi rileks serta lebih mudah menyerap dan menyimpan informasi di otak.

-          Bikin kamu jarang laper
 
Mengunyah permen karet bisa jadi cara biar mulutmu nggak terus-terusan makan. Nah gerakan mengunyah permen di mulut ini bisa memanipulasi perut untuk berpikir kalo tubuhmu sedang makan. Keren kan? Cocok banget nih buat kamu yang lagi menjalankan program diet.

-          Memperbaiki pencernaanmu
Mengunyah permen karet ini juga bisa lho meningkatkan fungsi perncernaanmu, Loopers. Apalagi nih ya kalo kamu mengunyah permen karet setelah makan. Air liur yang kamu produksi saat mengunyah permen karet dapat menjaga tingkat keasaman lambung yang ternyata memberi pengaruh baik buat pencernaan.

-          Bermanfaat juga lho buat kecantikan
 
Wah nggak cuma bermanfaat buat kesehatan, tapi juga bisa bermanfaat buat kecantikan lho, Loopers. Mengunyah permen karet bisa bikin wajah terlihat segar secara alami. Soalnya saat mengunyah permen karet, aliran darah di wajah jadi lancar. Selain itu, mengunyah permen karet itu sama halnya dengan melakukan senam wajah yang melatih elastisitas kulit.

-          Menjaga kebersihan mulut dan gigi
 
Dengan mengunyah permen, bau mulutmu bisa menjadi segar karena permen karet efektif untuk menetralisir bau, Loopers. Selain itu, permen karet yang melekat erat dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Produksi air liur pada saat mengunyah permen karet juga bisa membersihkan rongga mulut dan gigi lebih baik. Jadi resiko terbentuknya plak-plak gigi juga berkurang.

Wah ternyata banyak banget ya manfaat mengunyah permen karet, Loopers. Jadi buat kamu yang memang suka banget mengunyah permen karet, lanjutkan aja, Loopers. Hehe. Tapi kamu harus tahu situasi dan kondisi ya biar nggak dibilang nggak sopan.

Related Posts

Manfaat Mengunyah Permen Karet yang Sering Dibilang Nggak Sopan
4/ 5
Oleh