Rabu, 04 Januari 2017

7 Cara untuk Menjadi Sosok yang Lebih Positif di Tahun 2017 Buat Keluarga dan Orang di Sekitar Kamu


Semakin dewasa, kamu pun akan semakin mengerti kalau tahun baru bukanlah sekedar hura-hura dengan pesta kembang api, tapi lebih dari itu. Tahun baru adalah momen yang paling pas untuk kembali menyuarakan “new year, new me” untuk dirimu sendiri.Manusia memang gak ada yang sempurna. Setiap detik yang dilalui merupakan sebuah proses belajar yang panjang untuk hidup lebih baik lagi. Tahun lalu, Loopers mungkin masih melakukan banyak kesalahan dan kebodohan. Di tahun yang baru ini, saatnya kamu membuka lembar baru dan memperbaiki hasil refleksi kehidupan Loopers di tahun 2016 lalu.
Tidak mudah memang, tapi berikut 7 cara menjadi sosok yang lebih positif di tahun 2017 buat keluarga dan orang di sekitar kamu.
1. Mengalah

Sumber: oprah.com
Mengalah bukan berarti kalah. Ingatlah bahwa musuh terbesar dalam hidup bukanlah orang lain melainkan diri sendiri. Jadi, patut Loopers ketahui bahwa mengalah justru membuat kamu menjadi manusia yang lebih baik.
Setiap orang pasti memiliki sudut pandang yang berbeda, maka wajar aja kalau gak semua bakal satu pikiran dengan kamu. Kalau sudah begini, yang harus kamu lakukan adalah mengalah. Jangan selalu anggap ide kamu adalah yang paling baik. Semua orang berhak bersuara, dan kamu harus mengakuinya kalau memang pemikiran mereka jelas lebih baik dari punyamu.
2. Mudah memaafkan

Sumber: ladoaladopelavida.org.br
Loopers mungkin mengalami masa patah hati terburuk di tahun lalu. Hal itu jugalah yang mungkin sempat membuat kamu terpuruk dan menyimpan dendam. Tapi, nyatanya menyimpan dendam itu gak baik untuk kamu. Marah boleh saja, asal jangan sampai berlarut-larut.
Salah satu cara terbaik untuk move on dari rasa sakit hati adalah berdamai dengan masa lalu. Kalau hati kamu dipenuhi dengan dendam masa lalu, kamu pasti gak akan pernah bisa bahagia dengan masa sekarang.
3. Jadi pendengar yang baik

Sumber: huffingtonpost.com
Memberikan pendapat atau mengungkapkan perasaan memang penting, begitupun dengan mendengarkan. Kalau sebelumnya Loopers belum merasa jadi pendengar yang baik, inilah saat yang paling tepat untuk berubah. Dengan menjadi pendengar yang baik, pikiran Loopers akan semakin terbuka. Hal ini juga bakal memengaruhi pola pikir serta perilaku kamu ke depannya.
4. Banyak bersyukur

Sumber: tinybuddha.com
Jangan sekali-kali merasa menjadi orang paling menderita di dunia ini. Faktanya, masih banyak orang yang jauh lebih menderita dibanding kamu. Kalau saat ini Loopers sering mengeluh karena uang jajan dikurangi, ingatlah bahwa masih banyak anak seumuran kamu yang bahkan harus banting tulang untuk menyambung hidup.
Sejatinya, Tuhan akan memberikan rezeki lebih kepada mereka yang selalu bersyukur. Sebaliknya, kamu pun gak akan pernah merasa bahagia jika kamu terus-terusan merasa kurang dalam berbagai hal.

Related Posts

7 Cara untuk Menjadi Sosok yang Lebih Positif di Tahun 2017 Buat Keluarga dan Orang di Sekitar Kamu
4/ 5
Oleh